Wednesday, November 22, 2017

Mencari Eksistensi Diri (PART 4)




Sesungguhnya banyak sekali pertanyaan yang masih belum terjawab dalam kehidupanku. Aku selalu mencoba menemukan jawaban itu, namun nihil untuk dikatakan sebagai jawaban. Sejenak melihat, mengamati dan merasakan gerakan semesta, terkadang banyak memberikan petunjuk serta jawaban yang masuk akal. Tapi hal ini tak berlangsung dengan mudah dan terarah. Dibutuhkan kemampuan dan kemauan yang lebih kuat untuk membiasakannya.

Banyak rintangan, godoaan serta permasalahan yang tercipta di dunia ini. Aku berpikir, mari kita berpikir untuk melangsungkan kehidupan yang selayaknya harus kita jalani. Menyerah pada permasalahan yang menjerat bukanlah jalan terbaik untuk dijalani.

Berdiam diri ketika semua tak lagi peduli, dan membiarkan ''bencana'' menimpa diri adalah suatu kecacatan idealisme yang hakiki. Berhenti dan mengakhiri hidup ini adalah hal terburuk. Jangan pernah mencoba lakukan hal itu, masih banyak "pemandangan" yang belum kita pandang. Walaupun kita telah hidup bahagia bersama keluarga sampai hari tua, tetap saja masih banyak hal yang belum kita renungkan dan mengamalkankannya jika hal itu adalah kebaikan.

0 comments:

Post a Comment