Sunday, October 1, 2017

Ovethinking isn't your speciality

       


Banyak orang menulis tentang kegalauan,  kebingungan dan tulisan-tulisan depresi lainnya (bukan berarti saya terlepas dari hal itu semua). Padahal itu hanya kelemahan dan keluh kesah yang sangat tidak pantas di tunjukkan kepada sesama makhluk. Sebisa mungkin hindarilah tulisan-tulisan seperti itu, karena ketika kita mulai akrab dengan tulisan tersebut, kita akan terpengaruh lalu mulai menuliskan tentang kegalauan yang sama. Dan yang lebih parahnya lagi, kegalauan dan kesengsaraan itu berdampak buruk dalam kehidupan yang sedang dihadapi.
Kenapa tulisan-tulisan yang berbau kecemasan itu harus kita tinggalkan?  Karena tidak ada sedikit pun manfaat jika kita membacanya. Sebagaimna manusia adalah makhluk yang suka berkeluh kesah, tetapi janganlah kita pamerkan ketidak berdayaan kita di hadapan publik.

Kita berkeluh kesah hanya kepada Sang Pencipta semua makhluk yaitu Allah subhanahu wata'ala. Tidak ada yang lebih pantas kita mengadu selain kepadaNya. Dialah satu-satunya Zat yang mampu mencukupi kebutuhan kita dan menjamin kehidupan makhluknya.
Jadi, kenapa kita masih merasa lemah? Padahal Allah Maha Perkasa,  Maha Mampu mengubah orang-orang yang mau berubah dan istiqomah di jalanNya. .
Jika kita mempunyai hobi menulis maka usahakan kita menulisnya dengan penuh kecintaan dan mampu mendapatkan manfaat dari apa yang telah kita tuliskan, baik bagi penulis maupun pembaca. .
Bagi saya menulis bukan sekedar hobi, tapi kebutuhan, layaknya kita butuh untuk makan dan minum. .
Saya mengajak kepada "pembaca", mari kita tingkatan dan terus belajar dalam meruncingkan gagasan yang akan kita tuangkan dalam bentuk tulisan, walaupun apa yang kita tuliskan tidak akan pernah sempurna... Ingat! Tidak akan pernah sempurna.

_ Shoffan Banany




0 comments:

Post a Comment